Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Login Portal

:
:

Berita


Upacara Bendera 17-an

Sebagaimana biasa, setiap tanggal 17 bulan berjalan, UIN Alauddin laksanakan upacara bendera. Untuk bulan Januari tahun 2009 ini, upacara bendera dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2009 karena tangagl 17 bertepatan dengan hari libur. Sesuai dengan surat edaran Rektor UIN Alauddin, bahwa jika tanggal 17 bulan berjalan, bertepatan dengan hari libur, maka dipindahkan pada hari kerja berikutnya.
Bertindak sebagai Pembina upacara kali ini, adalah Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum & Keuangan, Prof. Dr. H. Abd. Rahim Yunus, M.A. menggantikan Dekan Fakultas Dakwah & Komunikasi yang sedang berada di luar negeri. Dalam amanatnya, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum & Keunganan menyoroti kehadiran pegawai pada upacara tersebut.
Dari 600 orang pegawai UIN Alaudin, yang ikut upacara hanya sekitar 100 orang. Pembantu Rektor II mengatakan bahwa upacara bendera tujuh belasan tetap kita galakkan di UIN Alauddin. Paling tidak ada beberapa hal yang kita bangun antara lain : (1) memperdalam rasa patriotisme dan rasa nasionalisme. (2) meningkatkan loyalitas kita sebagai pegawai negeri, mematuhi Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, dan (3), upacara bendera tujuh belasan, sudah diprogramkan dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan,
Apabila upacara dilaksanakan dalam rangka memperingati hari-hari nasional (seperti: Hari Pendidikan Nasional, Hari Proklamasi, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dst.), maka upacara bendera tujuh belasan, ditiadakan. Upacara bendera tujuh belasan, akan dilaksanakan secara bergilir oleh Fakultas dan Program Pascasarjana.



19 Januari 2009 oleh admin_portal

Kembali
Portal Kepegawaian - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 2017