Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Login Portal

:
:

Berita


Perpustakaan Pusat ITB Mendapat Kunjungan Dari Pustakawan Universitas Indonesia

Bandung, lib.itb.ac.id Pada hari Rabu tanggal 5 September 2007 Perpustakaan Pusat ITB mendapat kunjungan dari 40 orang pustakawan Universitas Indonesia (UI). Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala UPT Perpustakaan UI, Dra. Luki Wijayanti, M.Si ini diterima oleh Kepala Perpustakaan Pusat ITB, Kepala Sekretariat dan Sistem Informasi, Tim Knowledge Management Research Group (KMRG), serta beberapa orang pustakawan senior Perpustakaan Pusat ITB.

Kunjungan selama 2 jam ini sengaja dilakukan pada sore hari, untuk melihat kegiatan Perpustakaan Pusat ITB di luar waktu kuliah. Hal ini juga merupakan penjajagan dari UI untuk memperpanjang waktu buka perpustakaannya. Selain itu para pustakawan ini ingin pula mengetahui sistem manajemen dan sistem informasi yang telah diterapkan di Perpustakaan Pusat ITB. Penjelasan secara teknis mengenai otomasi dan perpustakaan digital diberikan oleh Ir. Beni Rio, M.Sc., sedangkan sistem manajemen diberikan oleh Ir. Nanan Hasanah, M.Sc.

Dalam sambutannya Kepala Perpustakaan Pusat ITB, Drs. Yannes Martinus P., M.Sn mengtakan bahwa ITB akan membuka semua koleksi perpustakaan digitalnya secara fulltext. Hal ini merupakan salah satu upya untuk mencegah terjadinya duplikasi karya-karya ilmiahnya.

Sebagai sesama Perpustakaan Perguruan Tinggi BHMN, kedua perpustakaan membincangkan pula mengenai sistem informasi yang telah dimilki. Diharapkan dengan membincangkan dua kekuatan ini, sumber informasi yang ada di Indonesia semakin terbuka luas. ***

(dikdik)



oleh

Kembali
Portal Kepegawaian - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 2017